Minggu, 22 Juli 2012

Email Pengguna Dropbox Dibanjiri Spam






















Yang-terbaru - Beberapa hari ini mulai banyak pengguna Dropbox yang mengeluh bahwa email mereka menerima banyak sekali pesan sampah alias spam. Email tersebut adalah akun yang dipakai saat mendaftarkan diri ke layanan Dropbox.



Belum diketahui secara pasti penyebab masalah tersebut, dugaan sementara adalah terjadi kebocoran data dari pengelola Dropbox. Penyedia jasa penyimpanan cloud yang turut dimiliki oleh musisi Bono U2 ini pun berjanji akan segera menyelidiki kasus ini.

“Tim keamanan kami berkerja keras untuk menyelidiki hal ini. Kami juga membawa tim ahli dari pihak luar untuk memastikan semuanya berjalan baik. Meskipun belum ada laporan mengenai pembobolan, namun kami sudah melakukan langkah pencegahan untuk mengamankan data Anda,” tulis pernyataan resmi Dropbox.

Pengguna Dropbox yang mengaku kebanjiran pesan sampah kebanyakan berasal dari Eropa, dan biasanya pesan tersebut dikirim oleh Euro Dice Exchange, tempat judi online, dan lainnya. Pesan ini hanya muncul di email yang didaftarkan pada Dropbox.

Saat ini Dropbox memang menjadi layanan penyimpanan data berbasis cloud yang cukup populer, tertutama di kalangan pengguna smartphone. Namun perlu dicatat, tahun lalu layanan ini sempat tumbang dan mengakibatkan seluruh akun bisa diakses dengan password apa pun selama 4 jam.
Seperti kutip dari arstechnica, Jumat (20/7/2012), sejak kejadian tersebut pihak Dropbox langsung memperbaiki sistem keamanan mereka dan menyadari betapa pentingnya keamanan data bagi para penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian..!!"

Freeware Download