Senin, 27 Agustus 2012

Meriam Terbesar Di Dunia

Yang Terbaru - Gustav Gun, adalah meriam terbesar di dunia. Ini merupakan salah satu buatan Jerman di era Nazi yang pernah berperan dalam bebrapa ajang pertempuran. Pembuatan Gustav Gun adalah permintaan Hitler di tahun 1939, Hitler memerintahkan untuk mebuat 3 (tiga) unit, namun pada kenyataannya hanya 2(dua) unit yang berhasil diselesaikan: Gustav dan Dora.

Penamaan Gustav Gun di ambil dari nama salah seorang petinggi Friedrich Krupp AG yang merupakan perusahaan pembuat senjata tersebut, sedangkan Dora adalah nama istri dari seorang chief engineer.

Senjata pemusnah masal ini kut membantu Polandia saat memukul mundur tentara Uni Soviet pada April 1942. Teapi pada tahun 1920, tanpa senjata menakutkan itu, Polandia bisa memukul mundur Uni soviet dari Warsawa.

Lihat Gambar :: "GUSTAV GUN & DORA"

4 komentar:

  1. wow nice, comant back ia gan n jgn lpa follownya

    BalasHapus
  2. Daya jangkaunya berapa km? Pengen tau aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peluru yang ditembakkan oleh Gustav Gun terdiri dari dua tipe berbeda, baik isi maupun jarak yang mampu dijangkauannya. Proyektil pertama berisi bahan peledak tipe high explosive (HE) seberat 10.584 pon, dengan jarak jangkauan sejauh 23 mil. Sedangkan proyektil kedua memiliki berat 16.540 pon berisi campuran bahan peledak dan beton dengan jarak jangkau 29 mil. Ketika peluru berisi bahan peledak HE menghantam sasaran, ledakannya menimbulkan kawah dengan lebar dan kedalaman 30 kaki, sedangkan proyektil beton dapat menembus beton bertulang setebal 264 kaki sebelum akhirnya meledak.

      Maaf kalo artikel saya kurang jelas. (mengingat waktu dan penggunaan internet yang terbatas)

      Hapus

"Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian..!!"

Freeware Download