Senin, 15 Oktober 2012

Efek Badai Matahari Yang Dirasakan Di Sulawesi Utara

Yang terbaru - Badai matahari yang digembar gemborkan akan terjadi pada tahun 2012 ini kelihatannya mulali terasa efeknya di daerah Sulawesi Utara. Perubahan Iklim yang sangat derastis sangat dirasakan warga Sulut.

Mulai dengan cuaca yang tidak menentu dan suhu udara yang menjadi lebih panas dari yang biasanya menjadi salah satu faktor yang di rasakan bagi warga manado.
Tidak sampai di manado juga, daerah-daerah dataran tinggi di bagian sulawesi utara juga merasakan hal demikian.

Dari situasi tersebut, contohnya wilayah Tomohon, Tondano hingga ke daerah Ratahan maupun dataran tinggi lainnya, merasakan dampak tersebut.
Pada tahun tahun sebelumnya, daerah dataran tinggi di Sulut memiliki suhu yang sejuk dan dingin namun sekarang sudah tidak dirasakan lagi, bahkan suhu angin yang berhembus sudah terasa panas.

Di tambah lagi dua gunung berapi yang sekarang sedang aktif-aktifnya yaitu gunung lokon dan gunung soputan juga menambah kepanikan warga di sekitar gunung tersebut. Aktivitas kedua gunung yang tidak henti-hentinya menyemburkan debu vulcanic juga menambah kecemasan tersendiri bagi warga Sulawesi Utara. Apakah aktivitas kedua gunung ini juga salah satu akibat dari badai matahari?
Hingga saat ini belum ada penelitian dari para ahli apakah aktivitas kedua gunung ini memang dampak dari badai matahari atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian..!!"

Freeware Download