Senin, 22 Oktober 2012

Masalah PC Yang Tidak Bisa Shutdown

Tidak Bisa Shutdown
Yang Terbaru - Baru-baru ini saya mengalami masalah di servisan PC yang jika di shutdown akan kembali menyala (Hanya seperti di restart). Semua cara sudah saya coba mulai dengan menginstall ulang OS, Merakit kembali komponen PC,reset BIOS, mengganti Power Suply hingga mengganti mainboard tetapi hal yang sama tetap terjadi.

Setelah di utak atik, memang permasalahan tersebut tidak terletak pada Mainboard atau Motherboardnya, OS Maupun Powersuply. Mungkin kuncinya saya temukan secara tidak sengaja, ketika ingin mengembalikan lagi semua komponen pada mainboard yang sebelumnya, 1 keping memory atau biasa kita kenal dengan RAM, lupa saya pasang dan ketika saya mencoba menshutdown PC dengan niat ingin memasang memory yang saya lupa tadi, seperti di sulap, PC langsung bisa di Shutdown.

Sebagai keterangan PC yang saya tangani menggunakan mainboard Biostar AMD A55MLV dengan 2 keping memory SUN DDR 3 2Gb PC10600 (total 4Gb).

Kebetulan PC service yang masuk ada 2 unit dengan tipe yang sama dan kerusakan yang sama. Setelah mengganti Memory kedua PC tersebut dengan memory yang baru, kerusakan tersebut langsung bisa saya atasi. Komputer langsung bisa di shutdown dengan normal.

Jadi untuk permasalahan yang saya alami hanya terletak Pada Memory (RAM).
sekian.
Semoga artikel tentang Masalah PC yang Tidak Mau Shutdown bisa membantu para pembaca untuk mengatasi masalahnnya.



4 komentar:

  1. wah komputer saya kemarin gini nih, thanks infonya :D

    BalasHapus
  2. Komputer ku HP DC5000 sudah diganti memoryx sama aja tetap gak mau dishutdown maunya restart terus, padahal sudah install 2x

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dlu kalo ram yang di ganti mmg btul2 bgs,
      kalo kejadian msi sama, langsung ke service center HP..

      Hapus

"Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian..!!"

Freeware Download