Jumat, 02 November 2012

5 Tips Agar Rumah Aman dari Maling


5 Tips Agar Rumah Aman dari Maling
Ketika Anda sedang pergi keluar rumah untuk jangka waktu yang lama misalnya saat Anda sedang liburan  tentu rumah Anda akan kosong dan merupakan sasaran empuk oleh pada pelaku kriminal yang biasa di sebut maling atau rampok.

Untuk membuat rumah Anda aman dari maling ada berbagai cara yang patut Anda coba dan dari berbagai cara aman anti maling tersebut akan saya berikan 8 cara rumah aman dari maling berikut ini :
1.       Pasang Kamera CCTV

Kamera CCTV tidak hanya untuk di gunakan untuk memantau lalulintas atau tempat-tempat umum. Anda bisa gunakan Kamera CCTV dirumah Anda untuk dapat mencegah maling mengunjungi rumah Anda.

Dan apabila maling itu tetap nekat mencuri di rumah Anda rekaman aksi kriminalitas serta wajah sang maling akan terekam dengan jelas dan memudahkan polisi untuk segera menangkap maling tersebut. Anda bisa dapatkan CCTV di berbagai distributor contohnya CCTV  Gunnebo dari PT Indolok Bakti dan berbagai Distributor atau agen CCTV lainnya

2.       Rawatlah Rumah Anda Dengan Baik

yang dimaksud rawatlah rumah dengan baik disini Adalah perbaiki segala sesuatu pada rumah Anda yang berkaitan tentang keamanan. Misalnya kunci rumah yang rusak, pagar yang mudah di jebol dan sebagainya. Karena tindak kejahatan tidak hanya ada dari niat pelakunya tapi karena ada kesempatan.

Selain itu jika rumah Anda di rawat dengan baik, ini akan membuat pencuri berpikiran bahwa penghuninya memiliki penjagaan yang ketat

3.       Pastikan kondisi rumah benar-benar tertutup

tidak hanya mengunci pintu dan jendela rumah Anda saat berpergian tapi sebaiknya lakukanlah hal yang sama saat Anda sedang berada di rumah. Karena di jaman ini para maling sudah semakin nekat, bisa saja maling berani menerobos masuk rumah walau sedang ramai penghuni.

Pasanglah kain gorden di setiap jendela rumah, termasuk di area belakang rumah, seperti dapur.  Karena jika tanpa gorden, para pencuri akan dengan mudah mengintai setiap aktivitas Anda dan mengetahui kapan Anda lengah.

4.       Simpan barang berharga Anda di Brankas

Salah satu cara yang terbaik untuk mengamankan rumah Anda dari maling yaitu simpanlah barang berharga Anda di tempat yang tersembunyi dan Anda pastikan itu barang berharga yang Anda simpan akan aman. Lebih baik lagi jika simpan barang berharga Anda di brankas karena jika barang berharga Anda di tempatkan di brankas maka akan meningkatkan keamanan rumah Anda. Sudah banyak bukti bahwa dengan menyimpan barang berharga di brankas dapat mencegah pembobolan sebagai contoh Anda bisa lihat artikel tentang Brankas Chubbsafes yang gagal dibobol pencuri, atau gagalnya perampokan 100 Jt berkat Brankas Kasteel ini

Gunakan rak lemari paling atas atau kolong tempat tidur untuk menyimpan koper atau travel bag berukuran besar. Pencuri akan mengincar tas-tas berukuran besar untuk menyimpan hasil curiannya. Semakin besar tas yang ditemukan, semakin banyak pula barang-barang yang diambil dari rumah Anda.

5.       Hafal  kondisi Rumah saat terakhir ditinggalkan

Sebaiknya Anda menghafal kondisi rumah saat terakhir di tinggalkan karena dengan cara ini Anda bisa segera menyadari bila terjadi perubahan pada rumah Anda, seperti posisi barang yang berpindah atau bahkan barang yang hilang.


ya itulah 5 cara terbaik agar rumah Anda aman dari maling. Ingat selalu waspada dan pastikan kemanan rumah Anda dalam kondisi yang baik, karena tindak kriminalitas bisa terjadi kapan saja.  Semoga bermanfaat dan terima kasih.




1 komentar:

"Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian..!!"

Freeware Download