Minggu, 26 Agustus 2012

Bahasa Tubuh Yang Harus Di Hindari

Yang Terbaru - Saat dalam pergaulan ataupun dalam pertemuan-pertemuan penting, terkadang kita menunjukan bahasa-bahasa tubuh yang terkadang kita tidak mengerti apa maksud dari perlakuan kita sendiri.

Pastinya bagi orang awam tidak akan mengetahui arti bahasa tubuh. Tapi jangan salah, bahsa tubuh juga bisa mempegaruhi image kita di mata orang lain. Nah untuk itu, simak apa saja bahsa tubuh yang kita harus hindari dalam pergaulan atau dalam hubungan pertemuan dengan partner kerja anda

  1. Menyentuh Wajah.
    Selain meningkatkan kadar minyak di wajah yang akan menimbulkan jerawat, kelakuan ini juga berarti anda tidak percaya diri dan bisa menghalangi partner bicara anda.
  2. Menghalangi Dada.
    Jangan memegang benda apapun di depan dada jika sedang berkomunikasi dengan partner kita. hal ini membuat anda terlihat defensif.
  3. Tatapan Kosong
    Jika anda sudah bosan dengan pembicaraan partner anda, jangan sekali-kali memalingkan wajah atau menghindari kontak mata dengan partner anda. Ini akan membuat partner anda merasa tidak di hargai. Kontrol wajah dan mata anda dan carilah cara agar dapat menutup percakapan dengan baik.
  4. Mengepal.
    Walaupun wajah marah anda tidak anda tunjukan, partner anda akan mengetahui kalau anda sedang marah jika anda mengepalkan tangan. ini juga berarti anda furstasi atau tidak setuju.
  5. Membungkuk.
    Jangan pernah melakukan ini jika sedang rapat atau sedang meeting. ini akan membuat anda tidak mengikuti atau tidak tertarik dengan apa yang terjadi di depan anda. Cobalah tegap agar anda terlihat selalu aktif dan ikut serta dalam pembicaraan.

  6. Mengetuk Jari.
    Inilah hal yang paling sering kita lakukan jika sedang bosan. Jika anda sedang berhadapan dengan partner anda, usahakan untuk mengontrol kelakuan ini agar anda tidak terlihat bosan oleh partner bicara anda.
  7. Menguap.
    Ini hal yang paling susah kita lakukan. Tergantung dari cara anda mengendalikannya. Hal ini membuat anda akan terlihat kelelahan atau mengantuk di depan partner bicara anda.

3 komentar:

  1. susah tuk ilangin kyk gitu ya. apa udh kebiasaan ya??

    BalasHapus
  2. aduh kontak mata itu susah, kadang kalo aku bicara dengan orang aku liat lain, canggung rasanya saling natap :)

    salam.

    BalasHapus

"Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Kalian..!!"

Freeware Download